TENTANG MARJIN KIRI

Marjin Kiri adalah penerbit kritis independen yang menghadirkan buku-buku terpilih di bidang sosial, ekonomi, politik, sastra, sejarah, dan filsafat.

Sejak penerbitan perdana kami pada 2005, buku-buku Marjin Kiri mendapat sambutan hangat dari kalangan pembaca umum maupun akademisi atas pilihan tema dan kualitas penggarapan, sebagaimana bisa dilihat pada resensi dan ulasan di pelbagai media massa atas buku-buku kami.

Kami hadirkan terjemahan karya para intelektual dunia yang penting bagi masyarakat Indonesia yang ironisnya justru tak dilirik oleh penerbit-penerbit Indonesia lainnya. Kami hadirkan karya Amartya Sen (ekonom India peraih Hadiah Nobel Ekonomi) dan Wangari Maathai (aktivis Kenya peraih Hadiah Nobel Perdamaian). Kami juga telah mendapat hak penerjemahan buku ekonom Bangladesh Muhammad Yunus jauh sebelum beliau dianugerahi Hadiah Nobel Perdamaian 2006. Marjin Kiri juga menerbitkan (dan mendatangkan ke Indonesia) ekonom peraih Hadiah Nobel lainnya, Joseph Stiglitz.

Kami juga mendorong upaya para penulis dan intelektual Indonesia untuk melakukan riset dan studi pustaka dan menjadikannya suatu kajian yang utuh. Beberapa buku kami telah dijadikan pelengkap materi ajar di perkuliahan ilmu-ilmu sosial dan politik.

Tradisi penerbitan yang mementingkan gagasan serta kualitas yang bisa dipertanggungjawabkan untuk substansi, terjemahan, maupun desain ini akan terus kami pertahankan demi menyemai gagasan-gagasan kritis untuk mewujudkan perbaikan dan kemajuan Indonesia ke depan.


merujuk:



Comments

Popular posts from this blog

PENGENALAN “MANUSIA TIDAK MEMILIKI DAN TIDAK DIMILIKI”

Review Buku : Perangai Bergantung Pada Diri Sendiri, karangan Za’ba.

Anwar Ibrahim Berpesan Buat Generasi Muda Islam