APA KATA TOKOH SUNNI TENTANG IMAM KHOMEINI?



Buku yang disusun oleh Abdar Rahman Koya ini berkisah tentang Ayatullah Ruhullah Khomeini melalui perspektif tokoh - tokoh terkemuka Sunni seperti Iqbal Siddiqui, Kalim Siddiqui, Hamid Algar, Zafar Bangash, Khalil Osman, Dr. Zafarul Islam Khan dll lagi.


Buku ini adalah kumpulan kompilasi 11 esai yang ditulis oleh para pemikir dan aktivis Muslim seluruh dunia yang terdiri dari latar belakang ahli akademik, jurnalis, komentator, dan pengamat politik Islam yang berpengalaman.



Untuk memahami Ayatullah Khomeini sebagai pemikir reformis dan pemimpin politik Islam yang sangat terkemuka di era moden, mereka berusaha menjangkau lebih dari sekadar citra popular beliau. Kerananya buku ini bertujuan mengontekstualisasikan prestasi beliau dalam konteks sejarah Islam kontemporer, dan menelaah implikasi karya beliau bagi gerakan pembebasan Muslim. 



Buku ini sebenarnya adalah diterjemahkan dari versi bahasa Inggerisnya yang berjudul IMAM KHOMEINI: Life, Thought and Legacy Essays from an Islamic Movement Perspective



Comments

Popular posts from this blog

PENGENALAN “MANUSIA TIDAK MEMILIKI DAN TIDAK DIMILIKI”

Review Buku : Perangai Bergantung Pada Diri Sendiri, karangan Za’ba.

Anwar Ibrahim Berpesan Buat Generasi Muda Islam